Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

7 Agustus 2011

Rencana Pembangunan BIJB Kertajati Harus Ditopang Dana APBN



BANDUNG,WIP
Rencana pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB ) diwilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka dipastikan pada tahun 2012 sudah dapat dibangun jika pemerintah pusat turut mendukung untuk menyokong kebutuhan investasi.
Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dicky Saromi mengatakan bahwa pemerintah pusat memang sedang mempersiapkan dana pembangunan untuk bandara yang akan diturunkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)
Dicky berharap pemerintah pusat ada keseriusan bisa mengalokasikan dana pembangunan bandara tersebut, supaya rencana pembangunan bandara itu bisa segera dibangun.
Dikatakannya Dicky bahwa Bandara Kertajati akan memiliki dua jalur runway utama dan satu jalur pendukung dengan panjang landasan masing-masing 3.000—4.000 meter.
Kebutuhan dana untuk pembangunan runway tersebut, kata Dicky, diperkirakan akan menelan  anggaran duit sebesar Rp1,5 triliun.
Dicky menuturkan bahwa proses pembangunan  untuk sisi udara itu akan paralel dengan pembangunan sisi darat bandara  serta pembangunan terminal dan taxi way.
Untuk proyek pembangunan sisi darat itu, kata dicky, Pemprov Jawa Barat mampu melaksanakan tahapan  pelaksanaan pembangunan sisi darat bandara, seperti untuk mencari dana.
Dicky menambahkan sampai saat ini sudah banyak investor yang mulai tertarik untuk ikut investasi dalam pembangunan bandara tersebut. 
Para investor yang minat sebenarnya bisa dapat diarahkan untuk melaksanakan pembangunan sisi darat bandara yang di pastikan akan menelan  anggarkan dana sebesar Rp 400 miliar.ungkapnya.*E.Gembok

Tidak ada komentar: