Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

24 Oktober 2013

Masih Banyak SPBU Nakal, Disperindag Salah Kaprah?



SUMEDANG, WiP.

Seabreg aturan yang membatasi SPBU-SPBU dalam menyalurkan penjualan bahan bakar minyak subsidi, aturan tersebut diharapkan agar tidak terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan penerapan bantuan dari pemerintah, sehingga tepat sasaran sesuai dengan peruntukannya.

Dalam kaitan itu, pemerintah telah memasang pamplet berupa gambar penjelasan di setiap SPBU mengenai larangan jenis kendaraan yang tidak boleh melakukan pengisian bahan bakar bersubsidi.

Namun ironisnya masih banyak kendaraan roda 4 (empat), ditemukan di lapangan (SPBU) mengisi bahan bakar subsidi. Penemuan wartawan baru ini, terjadi di SPBU 34-45311 Kab. Sumedang Jabar, nampak dengan jelas deretan kendaraan Besar jenis damtruk sedang mengisi BBM subsidi seperti tampak dalam gambar.

Peluang besar seperti ini, ada kemungkinan kerjasama pihak SPBU dan jajaran muspika / muspida setempat, atau dari dinas terkaitnya, yaitu dinas perindustrian dan perdagangan kota / kab.

Kecurigaan ini karuan saja menarik untuk ditelusuri kebenarannya, ketika dikonpirmasi pihak SPBU (karyawan) mengatakan, ada ijin dari dinas perindustrian Kab. Sumedang, terangnya. *Red

Tidak ada komentar: