Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

10 Januari 2011

Dana Bencana Gempa Turun “Para Pokmas dan Pihak Terkaitnyapun Ikut Panen”

KAB. BANDUNG,  WIP
Dana Gempa dari Pemerintah Untuk Warga Masyarakat yang rumahnya, Rusak Berat, Sedang dan Rusak Ringan di Kec Kertasari Kab. Bandung 15/12/09 di potong-potong. Pasalnya hasil penelusuran dan penemuan SKU-WIP dilapangan, malah dana tersebut sebagian besarnya diduga keras dikorupsi oleh para pihak yang terlibat didalamnya, data Red.
Seperti contoh, yang terjadi di salah satu Desa Kec. Kertasari, diketahui dalam daftar nominatif warga penerima mendapatkan jumlah bantuan dana gempa untuk katagori rusak berat 10 KK dengan total dana sebesar Rp.150 juta, rusak sedang 67 KK besarnya dana Rp.670 juta dan rusak ringan 304 KK besarnya dana Rp.304 juta, demikian juga dana LP 77 kk sebesar Rp 69 juta lebih termasuk dana FK 77 KK sebesar 3 juta lebih, oleh karenanya bila ditotal secara keseluruhan dana gempa yang diperuntukan salah satu Desa di Kec. Kertasari, hingga  1 miliar 196 juta lebih, kejahatan ini yang patut diduga melakukan tindak pidana di beberapa desa lainnya, dalam ruang lingkup wilayah Kec. Pangalengan, Cililin, Lembang.
Sementara itu, dari besarnya dana gempa yang seharusnya diterima oleh yang berhak menerima bermanfaat dengan benar, ini malah sebaliknya diserahkan oleh para pihak (Pokmas) yang terlibat dalam  mengelola dana tersebut sangat lebih kecil dari yang seharusnya diterima ini malah di KKN, data Red. Untuk membongkar pihak-pihak yang diduga ikut terlibat dalam melakukan kejahatan yang dikoordinir ini, ikuti WIP dalam penelusuran edisi depan.*Tim Red

4 komentar:

Anonim mengatakan...

dobrak terus kang, tapi kalo bisa tambah lah opini-opini dari pimrednya, tentang negri lemah hukum ini. kami bangga dengan media akang... sukses selalu.

PIMPINAN UMUM REDAKSI SKU-WIP mengatakan...

atas atensi yg anda berikan, kami segenap jajaran redaksi mengucapkan banyak terima kasih dan mengharapkan dukungan dari semua lapisan elemen masyarakat....baik berupa saran dan kritik serta informasi yang bisa kami publikasikan...!
thank you....

ali barkah mengatakan...

semoga wip selalu terdepan dalam mendobrak dan memberikan informasi sukses selalu

Anonim mengatakan...

semoga wip selalu menjadi yang terdepan dalam mendobrak dan memberikan informasi