Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

2 Maret 2013

Kabel Listrik PLN, Meneror Warga


SUMEDANG- JATIGEDE, WIP.
Sekalipun dibalut isolasi, namun kabel listrik milik PLN yang satu ini bisa mengundang bahaya, sebab kabel yang dialiri listrik bertegangan tinggi di Kp. Parakankondang, Ds. Kadu Jaya, Kec. Jati Gede ini mengendor hingga 1,8 meter dari permukaan tanah, atau setinggi tiang jemuran.
Pantauan WIP, Minggu (10/2) lalu, kabel listrik berisolasi tersebut sangat mengganggu bahkan mengancam keselamatan warga. Kabel itu tampak membentang melewati jalan dan di depan rumah warga sehingga menyerupai tali jemuran.
Menurut warga sekitar yang ditemui WIP, merasa sangat resah dengan kondisi kabel seperti itu. Namun tidak tahu harus berkata dan berbuat apa. Mereka mengatakan, kondisi kabel yang terurai seperti kawat jemuran itu sangat mebahayakan warga sekitar dan memerlukan tindakan cepat dari PLN.
Menurutnya, kondisi seperti ini sudah berlangsung lama, tapi belum pernah diperbaiki dan dibiarkan begitu saja. Padahal jelas- jelas hal ini sangat mengancam kesalamatan orang banyak, khususnya masyarakat disekitar kabel PLN tersebut.
Apakah harus menelan korban jiwa dulu, baru PLN mau memperbaikinya? Warga meminta PLN untuk segera memperbaikinya, agar masyarakat tidak merasa resah dengan fasilitas umum yang membutuhkan perhatian.
“Jangan hanya tunggakan rekening pembayaran listrik saja yang diurusin. Sesekali keselamatan orang banyak yang perlu diperhatikan!” pinta seorang warga. *Tony


Keterangan Gambar: BERBAHAYA-kabel listrik di Kp. Parakankondang, Ds. Kadu Jaya, Kec. Jati Gede, yang terurai bak tali jemuran. Kondisi yang bisa mngundang bahaya itu sudah berlangsung lama, namun belum ada tindakan dari PT. PLN.

Tidak ada komentar: