Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

2 Mei 2011

”Tikus Tikus Berdasi Merajalela…!!!!” Di Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Pelayanan V1 Cirebon

CIREBON, WIP

Seperti dalam pemberitaan edisi sebelumnya, Anggaran pemeliharaan Jalan rutin Balai wilayah pelayanan VI Cirebon jadi lumbung korupsi. Pasalnya, terdapat beberapa mata anggaran yang dialokasikan dari APBD 1 Propinsi Jawa Barat dinilai terselubung, tidak pernah disosialisasikan secara terbuka.
Hal ini diketahui dari daftar paket swakelola tahun anggaran 2011 direktorat jendral bina marga propinsi jawa barat dalam hal jumlah satuan kerja dan alokasi dana tahun 2011.
Dalam kaitan tersebut, terdapat beberapa mata anggaran sub kegiatan/paket  yang mencapai 14 aitem kegiatan termasuk besaran jumlah anggaran hingga mencapai miliaran rupiah. Namun dalam pelaksaanaan dan penerapannya di lapangan diduga keras digerogoti oleh tikus tikus berdasi dan berbaju besi. Permasalahannya, dalam pelaksanaan penerapan anggaran itu disinyalir hanya diterapkan sekira 55% bahkan ditemukan hanya SPJ saja yang dibuatkan, sedangkan fisiknya tidak disentuh, red .
Heriyanto, ketika diminta keterangan wartawan WIP, terkait dugaan tersebut pihaknya menyadari terdapat kekurangan dan kelemahan. Namun dalam hal ini pada setiap kegiatan sudah ada petugas yang menangani masing-masing. Sementara itu, Dikatakan Heriyanto ”tidak menerima anggaran dari APBD 1 secara keseluruhan sesuai dengan mata anggaran dalam daftar paket tersebut”, ujarnya.
Sedangkan di lapangan ditemukan fisik pekerjaan TPT yang berlokasi di jalan arah jatitujuh majalengka diduga dikerjakan oleh orang dalam PU Balai Wilayah VI Cirebon.*Red

Tidak ada komentar: