Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

30 Oktober 2011

Masyarakat Desa Cikawung Kecamatan Terisi Sangat Mendambakan Bantuan Dari Pemerintah Akan Rutilahu



Sementara ini bupati indramayu tidak tanggap dan diskriminasi, prihal kepedulian pada masyarakat menengah ke bawah"

KAB INDRAMAYU, WIP
Untuk bantuan rumah tidak layak huni ( RUTILAHU ),  masyarakat desa cikawung rata rata memiliki ekonomi dibawah standar serta berpenghasilan sangat minim, karena mata pencaharian pekerjaan masyarakat cikawung mayoritas buruh tani, pengembala ternak dan wiraswasta, bagi masyarakat buruh tani yang mengelola sawah ladang tanah tadah hujan yang dinilai kurang produktif tanamannya  dan menghasilkan padi satu tahun sekali. Sementara hasil dari pekerjaan sehari-hari tidak mencukupi untuk menutupi kebutuhan dapur apalagi buat membangun rumah?.
Dikatakannya, “Engkar” warga desa setempat, "Memang pada kenyataan nya kami selaku warga dalam kehidupan sehari - harinya rata-rata berpenghasilan sangat rendah, untuk menghidupi keluargapun sehari - harinya kadang tidak terpenuhi, terkadang merasa pusing dan bingung bila sudah mengingat keadaan rumah yang sudah tidak layak dihuni, apalagi bila sudah mulai turun musim hujan rumah kami banyak yang bocor serta tidak nyaman untuk ditempati, maka kami berharap kepada pemerintah dan Bupati semestinya ada kepedulian terketuk hatinya melihat kondisi rumah yang tidak layak huni untuk segera mendapat bantuan.
Ditambahkan Didi kepala desa Cikawung pihaknya sudah berusaha melakukan terobosan untuk mendapatkan bantuan melalui ajuan proposal. Desa cikawung pada saat pilkada bupati dalam prolehan suara hampir mencapai 90% kemenangan Bupati terpilih sekarang untuk itu kepada bupati terpilih Hj. Anna Untuk segera merealisasikan rutilahu.
Sesuai dengan visi misi dan janji janjinya yang konon akan banyak mensejahterakan masyarakat terutama desa Cikawung, namun sampai saat ini masih belum ada realisasi janji bupati.*UCi

Tidak ada komentar: