Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

17 Januari 2013

Hotmix Jalan Desa Jatihurip Proyek Siluman Yang Tak Bertuan


KAB .SUMEDANG, WIP
Kegiatan Proyek  jalan Pengaspalan / Hotmix jalan dilingkungan desa jatihurip sumber dana APBD II Kab. Sumedang, dalam program PIK bagai proyek siluman yang tak bertuan, Dalam pengerjaannya tidak Nampak papan proyek padahal masyarakat berhak tahu sebagaimana sudah dijelaskan pada UU KIP No. 14.
Ironisnya dikerjakan waktu dini hari jam 02:00 Pagi, padahal jalan tersebut bukan jalur padat Kendaraan. Selain itu pekerjaan hotmix disinyalir asal jadi alias tidak sesuai Bistek, karena Volume kubikasi yang memang sengaja dikurangi.
Pasalnya, secara kasat mata proyek pekerjaan hotmix banyak terlihat pelanggaran, apa lagi dengan kajian teknis, Contoh, yang seharusnya ketebalan mencapai 5 cm dalam alokasinya hanya 3 cm, dseperti Nampak pada gambar, sehingga dampak pada pengurangan/pencurian terhadap pekerjaan proyek lebih dominan. Sementara itu dalam setiap tahapan item pekerjaan telah dialokasikan anggaran, termasuk didalamnya untuk pengadaan direksikit, namun direksikitnya pun entah dimana adanya?
Ketika diminta komentar terhadap pinlak dilapangan, ia mengatakan, “sama – sama tau aja lah, yang lebih berhak menjawab itu pa, iwan selaku pemenang tender proyek ini.” katanya.
Ditempat yang sama, Deden Kades jatihurip, ketika diminta tanggapan, “Deden menjelaskan, biarkan saja kang seperti ini, bukan saya tidak mengerti akan hal ini namun lebih lanjutnya yang berwenang nantipun akan tahu tindak kecurangan pemborong jalan/kontraktor ini dan saya berharap akan ada tindakan tegas dari yang lebih berwenang” kata Deden.
Leading Sektor terkait justru terkesan bisu, buta, dan tuli, kegiatan proyek yang sudah jelas merupakan pelanggaran malah diacuh kan, apa sudah kongkalingkong? Atau justru di sumpal dengan dollar sehingga bisu dan dikasih kaca mata kuda terbuat dari emas sehingga buta???.*Red

Tidak ada komentar: