Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

28 April 2013

Penjahat Tipu Menipu Dikalangan PNS Marak


SUMEDANG, WIP.
Ini satu kasus yang perlu mendapat perhatian semua pihak terutama mereka yang bersetatus tenaga honorer atau sukwan, sebab bisa menjadi sasaran orang yang tidak bertanggung jawab serta berjiwa sebagai penggorok  melakukan tindak kejahatan seperti penipuan diawali dengan bujukan rayuan yang manis..
Buktinya seorang sukwan berinisial AH warga Tomo, Kec. Tomo, Kab. Sumedang dan sejumlah korban lainnya tertipu oleh seorang PNS mantan KUPT TK/SD Dinas Pendidikan Ujung Jaya yang saat sekarang ini berdinas di Kecamatan Tomo dengan jabatan kasi, berinisial Drs. AD, S.IP.M.SI Ki. Menurut AH, ia telah menyetor sejumlah uang ke  AD melalui Mardianto (data red) kurang lebih Rp28 juta pada tahun 2010 dengan cara diangsur.
Selain korban AH, diduga AD juga melakukan penipuan terhadap beberapa sukwan lainnya, diantaranya pengaduan dari Buah Dua dan salah seorang guru dari UPTD TK/SD Ujung Jaya  sejak ia menjabat sebagai KUPTD hingga sekarang, ujarnya..
Ketika WIP konfirmasi, AD (PNS) tidak menyangkal, bahwa ia telah meminta sejumlah uang kepada AH bersama Mardianto (PNS Sekcam Sindangwangi Majalengka) dan  Ia juga mengaku telah mengembalikan uang tersebut sebesar Rp10 juta kepada AH, terangnya.
Persoalan ini bisa terungkap dikarenakan janji-janji manis yang sudah menjadi jaminan untuk diangkat menjadi CPNS berakhir dengan gagal total, kasus ini tidak saja hanya terjadi di wilayah itu akan tetapi terjadi pula diwilayah lainnya yang dilakukan oknum-oknum PNS, biarpun hal ini merupakan perbutan secara individu namun dimungkinkan akibat kurangnya pula pembinaan dan tindakan tegas dari pimpinan diatasnya dan tidak adanya sangsi berat dari intansi yang terkaitnya sehingga tidak ada dampak yang membuat dirinya jera.*Red    

Tidak ada komentar: