Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

8 Januari 2012

Gebyar Penipuan Bergengsi Dan Berdasi, Yang Menjadi Sasaran Masyarakat Miskin Dan Menengah Pemerintah Duduk Manis Buta Tuli


MAJALENGKA, WIP
Pemerintah Adalah Milik Rakyat,Itulah Hak Yang Sebenarnya Penguasa ,Dan Aparat Pemerintah Adalah Pelaksana Dari Tujuan Pemerintah Untuk Mensejahterakan Rakyat. Pemerintah Mengeluarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Tapi Sampai Sejauhmana Pelaksanaan Undang –Undang Tersebut ? , Sedangkan Penipu,Pemeras,Dan Pembodohan  Dan Perampasan  Yang Dilakukan Oleh Bank-Bank Finance Samasekali Tidak Tersentuh Samasekali,Ada Apa Dibalik Semua Itu …..!
Wip ; Berdasarkan Dari Tugas Lapangan Banyak Sekali Korban-Korban Dari Ulah Bank-Bank Finance Yang Dirugikan,Ditipu Dan Dibodohi ,Bahkan Dicemarkan Nama Baik Terkait Dengan Proses /Trik Cara Penipuan Bank-Bank Finance Dengan Dalih Kesepakan,M.O.U,Perjanjian Dengan  Tidak Memikirkan Konsekwensi Hidup Dalam Kehidupan.Barang Mewah Dijadikan  Benda Operasi Penipuan,Dikemas Dengan Pasal-Pasal.
Wip; Mengkonfirmasi Salah Satu Korban Dari Bank Finance Mandala Yang Beralamat Di Jln; Raya Cideres Majalengka. Iman Adalah Anak Yang Dikuasakan Untuk Mengambil Buku,Karena Orangtua Yang Mengambil Motor Meninggal Dunia,Dan Mereka Sudah Lunas Sesuai Dengan Jatuh Tempo Kredit.Iman Memaparkan Karena Kami Dimandatkan Oleh Saudara Dan Kerabat Saya Untuk Mengambil Bpkb,Yang Dilengkapi Dengan Surat-Surat Resmi Yang Dibutuhkan Sesuai Yang Dia Minta,Namun Apayang Terjadi Saya Dipermainkan Mondar-Mandir Dengan Dalih Surat Itu ,Surat Inilah,Bahkan Sampai Dia Mengatakan Coba Bawa Orang Yang Menyaksikan Pada Waktu Pengambilan Motor,Sedangkan Yang Menyaksikan Pada Waktu Pengambilan Pada Waktu ini Usianya Sudah Sangat Tua/Pikun.Sampai Beberahari Bpkb Itu Belum Juga Diberikan,Saya Berpikir Bank Mandala Tersebut Bpkb Motor Tersebut Digadaikan Lagi.Sebagai Kekurangan Sarat-Sarat Itu Hanya Dalih Menjaga Imiz Perusahaan, Jadi Kami Merasa Ditipu Dan Dipermainkan Oleh Pihak Bank Mandala Finance.( Ujar Iman Mengeluh)
Wip ; Menemui Bank Mandala Finance Pada Waktu Itu Langsung Menemui Bagian Informasi Yang Letaknya Didepan,Wip, Pada Waktu Itu Bersama Dengan  Iman. Setelah Menghadap Wip ; Mengatakan Maksud Menemui Pinpinan Mandala Finance Cabang Cideres Majalengka.Untuk Mengkonfirmasi Terkait Dengan Permasalahan Yang Ada Berdasar Temuan Mengenai Cara Kerja Bank Mandala Finance, Namun Disayangkan Petugas Itu Itu Mengatakan Bahwa Pimpinannya Tidak Ada Dikantor.
Wip. Siapa Nama Pimpinan  Bank Mandala Finance , Dan Siapa Yang Diberi Tugas Mengekuarkan Dalam Bpkb Yang Telah Lunas ?
Petugas Bank Mandala Menjawab,Pimpinan Disini Adalah Bapak Zaenudin.Se Yang Kebetulan Sekarang Tidak Di Kantor, Dan Kantor Pusat Bank Mandala Finance Berada Di Jakarta,Tepatnya Di Cideng,Yang Mengeluarkan Bpkb Adalah Dani, Yang Sekarang Sedang Istirahat Kalau Bisa Tunggu Aja ( Petugas Bank Mandala Finance Memaparkan Dengan Idealisnya )
Wip; Karena Menunggu Cukup Lama Akhirnya Sempat Mengkonfirmasi Masyarakat Yang Ada,Yang Ternyata Masalah Pengambilan Bpkb Di Bank Mandala Cukup Susah Dan Lama Diberikan Kepada Nasabah Yang Telah Lunas Kredit,Juga Ditemukan Masalah Penarikan Motor,Sedangkan Cicilan Sudah Berjalan Lama Sekitar 2 Tahun Setengah Tinggal Beberapabulan Ladi Lunas Cuma Mereka Mengalami Penurunan Kehidupan Sehingga Tidak Dapat Menyicilnya,Dan Motornya Di Bawa Paksa,Kemandala Finance, Katanyamah Diamankan Tapi Lama Kelamaan Motor Tersebut Dilelang Dengan Harga Murah,Jauh Dengan Jumlah Nilai Cicilan Saya,Apakah Itu Bukannya Penipuan,Ya! Kalau Mau Dilelang Menurut Saya Lebih Baik Keatasnama Kredit,Karna Itu Kami Sudah Berusaha Memperjuangkan Motor Tersebut.(Ujar Kreditur Sambil Mengeluh)
Wip ; Karena Menunggu Telah Lama Maka,Langsung Menuju Petugas Tersebut Apakah Pak Dani Telah Siap ? Mereka Mengatakan Ya, Tunggu Dia Langgsung Kedalam Entah Kemana,Dan Dia Keluarlagi,Ya Pak Sbentar Lagi Tunggu Aja Dulu.Dan Akhirnya Ada Yang Datang Yaitu Dani,Tapi Herannya Kok Masalah Tersebut Cepat Selesai Dan Bpkb Langsung Diserahkan,Sampai-Sampai Persyaratan Yang Mereka Pintapun Lupa Untuk Dipintanyanjadi Yang Jelas Permintaan Sarat Itu Ini Cuma Menada-Ada Mengkelabui,Memperhambat,Karena Bpkbnya Diluar/ Diduga Digai Lagi. Melihat Kejadian Tersebut Wip; Kaget Mengapa Bank Finance Tidak Bisa Bermitra Dengan Media Karena Bank Finance Adalah Dijadikan Suatu Media Penipuan Berdalih,Oleh Sebab Itulah Kepada Pemerintah,Lembaga-Lembaga Yang Terkait Lebih Kontrol Terhadap Kegiatan Bank –Bank Finance Yang Bedara Di Kabupaten Majalengka Karena Masyarakat Majelengka Telah Banyak Yang Dibodohi Dengan Dalih. *Wip-Eip

Tidak ada komentar: