Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

8 Januari 2012

H. WAHAR, Diduga Menjadi Salah Satu PELAKU PROYEK SILUMAN PENINGKATAN JALAN DI DESA JATI BARU KEC. CIASEM SUBANG


SUBANG, WIP
Proyek peningkatan jalan di desa jati baru bagaikan proyek siluman sebab tidak adanya papan proyek, padahal dengan tdak adanya papan proyek. Ketransparanan pekerjaan di buktikan sebab di papan proyek di sebutkan PT yg mengerjakannya,  kalender pekerjaan, nilai proyek, ukuran proyek, dan di biayai oleh siapa. Ketika WIP  mendatangi lokasi proyek jalan,  pemborong ( Haji Wahar  ) dengan arogansinya mengatakan bahwa “ pekerjaan merasa terganggu dengan adanya para WARTAWAN  dan LSM  serta di dalam pembicaraanya Haji Wahar menghendaki lembaga tersebut di bubarkan”, entah maksud dan tujuannya Haji Wahar mengatakan itu, kemungkinan agar leluasa melakuan pencurian BISTEK.
WIP dari awal hingga selesai pekerjaan yang di lakukan oleh  PT.SILUMAN itu selalu mengikuti dan di diskusikan dengan pemborong lain mengenai pekerjaan tersebut. Pemborong itu mengatakan “ bahwa pekerjaan yang di lakukan PT.SILUMAN (Haji Wahar) menyalahi atau melenceng dari BESTEK . Tekstur tanah tersebut keadaanya labil dan berkubang dalam, yang mestinya dalam pemerataan harus menggunakan batu 5/7 bukan dengan sirtu. Ukuran jarak besi harus 20cm tapi ukuran besi tersebut  lebih dari 20 cm dengan pembuktian di lapangan dengan bentangan besi 18 bentangan.
Haji Wahar memberikan salam tempel ke pada WIP sebesar Rp.50.000.00.  tapi WIP menolaknya sebab WIP tahu  bahwa pekerjaan itu tidak sesuai dengan BESTEK yang akhirnya akan mengurangi nilai kwalitas jalan dan akan merugikan masyarakat sebab dengan kwalitas pekerjaan yang jelek mengakibatkan ketahanan jalan ( rigit ) tidak akan tahan lama.
Kepada Dinas terkait di mohon dalam melakukan pengecekan pada PHO agar sungguh – sungguh dan berpihak kepada masyarakat di dalam pengecekan tersebut di lakukan secara teliti dan jujur sesuai dengan tupopsinya. * Sep

Tidak ada komentar: