Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

8 Januari 2012

POKMAS, Sunat 5 % Duit bantuan Banjir Bandang


GARUT SELATAN,WIP
Paska banjir bandang didesa Cijambe dan desa cikelet kades (USU) Kec.Cikelet Kab.Garut belum lama ini,banyak menelan kerugian harta hingga Ratusan juta Rupiah.Dalam rundungan duka yang dialami masyarakat atas kejadian bencana alam tersebut,mengundang perhatian pemerintah Pusat,Propinsi dan Kabupaten bergegas untuk membantu mengatasi kesulitan yang sedang diderita oleh masyarakat “pakidulan itu”.

Seperti halnya dalam surat laporan yang dibuat oleh beberapa kelompok untuk mendata sejumlah masyarakat untuk diajukan demi mengganti kerugian akibat banjir bandang yang dialami masyarakat baru lalu itu.

Namun demikian,ditemukan dilapangan diduga keras terdapat, “(9) Sembilan POKMAS yang telah menyunat dana hak masyarakat penerima bantuan korban banjir bandang sebesar 5 % dari jumlah total bantuan tersebut.

Dikatakan sumber,duit sebesar itu untuk pembuatan SPJ dan untuk muspika,adapun besarannya bantuan untuk korban banjir bandang dibagi beberapa kriteria, yaitu korban ringan dibantu sebesar Rp. 1.000.000,-  Sedang 10.000.000,- dan korban berat sebesar 15.000.000,-.

Menurut penjelasan Dadang, “ Pihak Muspika tidak memintanya?, Selanjutnya bahwa uang tersebut yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 21.000.000,- Tambahnya.*Asep Tahu

Tidak ada komentar: