Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

22 Desember 2012

BARAK, Raskin Apeuk Berkualitas Buruk Dibagikan Pemerintah


KUNINGAN, WIP.
Barisan Rakyat Kuningan (Barak) menilai kebijakan Beras Miskin (Raskin) dari Pemerintah salah kaprah. Pasalnya menurut Barak, rakyat seharusnya diberikan beras yang berkualitas baik. Bukan malah sebaliknya diberikan raskin yang berbau apek dan berkualitas buruk.
Salah  seorang anggota Barak, Khusnul Yadi dalam orasinya di depan kantor Setda Kuningan saat berunjuk rasa, Senin lalu mengatakan, dengan adanya raskin adalah sebuah pelecehan dari pemerintah kepada rakyatnya sendiri. Seiring dengan adanya program raskin ini, rakyat akan tetap miskin, serta penyakitan.
Ketika rakyat mengkonsumsi raskin yang kurang berkualitas lanjutnya, maka perkembangan gizi rakyat itu akan terhambat. Jika sudah demikian, sulit rasanya rakyat miskin melakukan upaya peningkatan kapasitas ekonominya.
"Bagaimana mau cerdas anak-anak kita, kalau setiap harinya hanya diberi raskin yang bau apek itu. Harus ada program baru dari pemerintah untuk memberikan jaminan pangan berkualitas bagi rakyatnya. Khususnya rakyat miskin yang kesulitan mendapatkan beras serta bahan-bahan pokok lainnya," terangnya. *Jajang.Mamat.

Tidak ada komentar: