Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

22 Desember 2012

Emo ; Pak Opik Pantas Jadi Bupati Sumedang


Emo di poto Bersama WaBup Sumedang H. Taufik G, beserta Ormas Pemuda Pancasila dan Ormas FKPPI di Teras kediamannya.
SUMEDANG, WIP
Sosok Emo di kab.Sumedang sepertinya bukanlah sosok asing diantara kalangannya, apalagi bila dikaitkan dengan seorang tokoh masyarakat,siapa yang tidak mengenal  H.Adung (almarhum),demikian nanjer namanya,baik dikalangan pemerintahan birokrasi maupun di masyarakat,apalagi diantara para pengusaha.
Emo dikenal  oleh sebagian besar masyarakat Kab.Sumedang karena nilai sosial yang tinggi juga solidaritas yang begitu fer. ia juga sebagai pengusaha yang menyerap sebagian pengangguran di Kab. Sumedang menjadi tenaga kerja produktif di bidang usaha yang ia geluti.
Emo dikaruniai 4 (empat) orang anak laki-laki dari hasil buah pernikahannya dengan ibu iyet,dari empat orang anak tersebut diantaranya, 2 anak laki-lakinya telah berkiprah andil dalam mengharumkan nama baik Sumedang,yaitu dibidang olah raga road race, yang kini mencapai pada tingkat nasional.Ke-2 (Dua) anak tersebut diantaranya : asep kurnia (Sulung/cikal), dan adiknya willy adhasi,adapun awal keberangkatan meniti tangga keberhasilannya  semula berawal dari  motor cros, namun saat ini kedua anak Emo yang dinilai berprestasi tinggi itu berada dalam lingkaran road race.
Disela-sela pesta warga ngoyak lauk, yang belum lama ini diselengrakan, acara tersebut merupakan sebagai adat tradisional Masyarakat Sumedang, bertempat di Cimuja yang tidak jauh dengan tempat tinggal Emo bersama keluarganya. Kelihatan demikian antusias masyarakat sekitar turut ngoyak lauk bersama dan membaur dengan tua, muda, terkait pula didalam acara itu tidak ketinggalan yang juga dihadir WaBup/CaBup H. Taufik Gunawansyah S.IP M.Si.
WIP meminta komentar kepada Emo tentang Pemimpin Kab. Sumedang Per. 2013-2018, Emo yang didampingi oleh Deni Bendahara PP, mengatakan, "Memimpin roda pemerintahan bukanlah hal yang mudah, agar harapan warga masyarakat dapat terwujud harus saling berkesinambungan dari berbagai lapisan masyarakat maupun birokrasi," kata emo. "selain itu juga harus di dukung oleh SDM,pengalaman,juga karakter, sifat dan sikap yang saat ini  di butuhkan oleh masyarakat sumedang" lanjut emo.
Ketika di minta komentar terkait Cabub H.Taufik dan H.Usep Emo mengatakan, "saya kenal pak Opik dan udah sejak lama masih ia menjadi ketua DPR, menurut saya, pak Opik lah yang pantas menjadi pemimpin Kab. Sumedang kedepan, selain orangnya baik dan berdedikasi tinggi, juga berkredibilitas baik, serta bereputasi baik dan berpengalaman dalam ilmu pemerintahan maupun berorganisasi" jelasnya.
Emo berharap "apa bila pak opik jadi Bupati Sumedang tolong jangan lupa masyarakat kecil, dan infrastruktur Kab. Sumedang yang harus di benahi secara serius" tegas Emo. *Tgh

Tidak ada komentar: