Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

22 Desember 2012

Bunda Bilqis : Kedepannya Sumedang Nanjeur


SUMEDANG, WIP
Kamis (13-12), minggu lalu,Bunda Bilqis menggelar acara pengajian rutin ibu-ibu yang bertempat di Desa Licin Kec Cimalaka yang diselenggarakan oleh bunda Hj bilqis tepatnya di masjid Nurul Iman dekat kediamannya.
Bunda bilqis, yang bersosok keibuan, ramah, bersahaja dan agamis itu, memberi kesan moral sosial yang luhur, hal ini dibuktikan kelihatan membaurnya bersama warga pengajia, demikian pula nampak antusiasme masyarakat berbondong-bondong menghadiri pengajian tersebut, Dalam acara itu tidak ketinggalan sebagai tamu undangan Wakil Bupati Sumedang H.Taufik Gunawansyah S.IP M.Si. Ia juga sebagai Calon Bupati Sumedang priode 2013-2018 beserta rombongan turut menghadiri pengajian dan mencermati dengan khidmat, suasana religius tersebut di ikuti oleh semua jamaah yang hadir.
Bunda bilqis yang di dampingi kadus licin dan leli ketika diminta komentarnya terkait acara tersebut, mengatakan kepada WIP, "dengan adanya pengajian rutin ini untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketataqwaan yang tinggi kepada allah SWT,serta mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, karena melalui pengajian rutin ini bisa menyambungkan kekeluargaan yang lebih erat,lebih jauh Bilkis mengajak kepada kaum hawa untuk ikut berkiprah aktif dalam mendukung pemerintahan yang lebih baik untuk kedepannya, sumedang sudah waktunya dipimpin oleh yang muda dan memenuhi syarat kepemimpinan, agar bisa kedepannya Sumedang nanjeur, membangun, sejahtera, tidak seperti sekarang ini" kata bunda.
Kadus menambahkan, menurutnya, "pengajian seperti ini sering dilaksanakan setiap minggu yang dimotori oleh bunda bilqis selaku penyelenggara," lanjut kadus "bunda, memberdayakan masyarakat tidak saja pada acara pengajian rutin saja akan tetapi meliputi bidang usaha yaitu ekonomi maupun kesenian, contoh dalam ekonomi bunda merekrut pengangguran sebanyak ± 200 orang menjadi tenaga kerja produktif, adapun dalam bidang kesenian, seperti degung, organ, reog, dll" tambah kadus.
Melihat kiprah Bunda Bilqis ditengah masyarakat dan Ia juga sebagai pengusaha sukses, tentu saja tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi bunda putri sumedang asli yang punya rasa cinta dan peduli terhadap tanah kelahirannya ini. Bunda berharap apabila Pak Opik jadi Bupati "Semoga amanah rakyat tidak disalah gunakan,  dan kesejahteraan Masyarakat kecil tolong diperhatikan, dari segi pembangunan fisiknya jalan-jalan dan jembatan yang saat ini banyak yang rusak parah mohon disikapi secara serius", harap bunda.*Tgh

Tidak ada komentar: