Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

4 Maret 2012

Kepsek SMPN 1 Jati 7 Majalengka, Bersembunyi Mangkir Tugas


MAJALENGKA,WIP
     Kepala Sekolah,dalam laporan pertanggungjawabannya terkait  penggunaan dana BOS yang ditandatangani oleh beberapa pihak, terkesan hanya untuk menghindari dari sentuhan proses hukum saja.Hal tersebut diketahui setelah mmpelajari dari bukti-bukti SPJ yang dibuat oeh pihak Sekolah SMP 1 Jatitujuh,artinya di dalam administrasi yang disusun/dibuat diduga keras banyak rekayasa,padahal penggunaannya tidak seperti apa yang dilaksanakan dilapangan.
     Pasalnya,salah satu permasaahan yang perlu disikapi secara serius adalah, pejabat PPTK yang ditunjuk oleh pihak berkepentingan telah turut mengesahkan dengan membubuhkan tandatangan dalam lembar pelaporan penggunaan dana BOS,namun tidak mengetahui yang sebenarnya dalam penggunaan di lapangan.
    Ketika dikonfirmasi lewat udara Ia mengatakan,”saya hanya tandatangan saja tidak tau tentang keuangan dan barang yang dibelinya,sebaiknya tanyakan langsung kepada Kepala Sekoah, ujarnya.
      Kepala Sekoah SMP 1 Jatitujuh,saat dikonfirmasi lewat HP nya menghindar tidak memberikan jawaban sepatah katapun,bahkan dikejar oleh wartawan ketempat Ia mengajar guna mendapatkan keterangan nihil tidak ada ditempat.
       Mensikapi permasalahan ini,sepertinya Ka-UPTD dinas pendidikan Kecamatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten harus segera melakukan tindakan nyata,jangan sampai terus menelurkan regenerasi koruptor di tingkat sekolah.Untuk lebih jauh mengungkap kejahatan terhadap dana BOS itu,ikuti pada edisi depan.*Wa Sule/den  

Tidak ada komentar: