Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

4 Maret 2012

PROYEK PDAM SUBANG, “DI KERJAKAN TIDAK JELAS DAN ASAL – ASALAN”


PANTURA-SUBANG, WIP
Pekerjaan galian dan pemasangan pipa saluran air bersih milik PDAM Kab. Subang di wilayah kecamatan tambak dahan, pamanukan dan pusaka negara di kerjakan tidak jelas karna publik tidak mengetahui dan tidak bisa mengontrol harus bagai mana pekerjaan tersebut di kerjakan dengan baik dan benar. Menurut tokoh masyarakat pusaka negara Haji totong dalam pengerjaan galian dan pemasangan pipa paralon air bersih di kerjakan secara sembarangan tidak memikirkan keselamatan para pengendara  dengan banyaknya tanah yg tumpah ke jalan di tambah waktu itu musim hujan sehingga jalan menjadi licin yang mengakibatkan para pengguna jalan banyak yg jatuh di samping itu pasca pekerjaan bekas galian di arug asal – asalan ( tidak di padatkan ) yang mengakibatkan arugan amblas dan banyak kendaraan terperosok tuturnya.
                       Beberapa kali WIP kelapangan tidak di ketemukannya pelaksana apalagi pemborong yang ada hanya pekerja gali yang di bekali kayu belahan kecil untuk mengukur kedalaman galian, secara acak WIP mengukur kedalam galian dan hasilnya berkisar 50 sampai dengan 65 cm kedalaman galian. Apakah itu sudah sesuai dengan bestek ?.
Paralon d urug dengan galian tanah padahal menurut  masyarakat  yang tidak mau di sebut namanya menuturkan kepada WIP bahwa paralon seharusnya di urug dengan pasir dulu baru dengan tanah lalu di padatkan guna mengurangi getaran yang di timbulkan aliran air yang mengakibatkan kerusakan terhadap jalan. Haji totong berpesan kepada pihak  terkait bila mana memberikan pekerjaan harus kepada perusahaan yang jelas dan bertanggung jawab sehingga bilamana terjadi kerusakan yang di timbulkan akibat pekerjaan tersebut dengan mudah untuk menelusurinya. *s e p”

Tidak ada komentar: