Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

4 Maret 2012

Para Guru Di Kab Garut Protes


GARUT, WIP
Para guru penerima sertifikasi di Kabupaten Garut, belakangan ini protes dan merasa resah, Keresahan yang terjadi disinyalir akibat kebijakan Dinas Pendidikan Garut yang mengharuskan memindahkan Rekening masing-masing dengan tanpa komromi.
Pasalnya, Para Guru penerima sertifikasi dan mendapatkan uang tunjangan dari pemerintah semula diwajibkan membuka rekening di Bank BNI, namun belakangan ini tanpa kompromi, bahwa Dinas pendidikan Kab. Garut harus memindahkan Rekening mereka ke Bank Jabar Banten, Ujarnya.
Sumber mengatakan kepada WIP,Intruksi ini sangat membingungkan dan merepotkan,kami sudah menunggu antri tiba tiba ada pemberitahuan harus membuka rekening baru di Bank Jabar,karena pencairan uang tunjangan di cairkan lewat Bank Jabar, tidak jadi di BNI”.
Masih menurutnya,keputusan Dinas ini sangat tidak mengerti dan sangat membingungkan, ada permainan apa antara Dinas Pendidikan dengan pihak BANK JABAR...?ungkapnya.
Kekisruhan yang terjadi pada para guru penerima Tunjangan sertifikasi, sepertinya harus ditanggapai dan disikapi secara serius oleh Bupati dan intansi terkaitnya, hal ini terjadi bukan tanpa alasan, akan tetapi dapat disinyalir Pihak Dinas Pendidikan Kab Garut bisa jadi diiming-imingi oleh uang bingkisan beramplop tebal dari BANK JABAR.
Kepala Dinas Pendidikan Kab Garut,selaku manejerial mestinya harus memiliki kepekan dan kemampuan untuk membaca situasi dan kondisi apa yang akan terjadi, namun hal itu sepertinya tanpa diperhitungkan.
Ketika, terkait hal tersebut akan dikonfirmasikan kepada kepala dinas, wartawan WIP tidak berhasil menemuinya.*Djid

Tidak ada komentar: