Wartawan WIP dilengkapi dengan kartu identitas, pin, surat tugas liputan dan tercantum dalam box redaksi. Bagi yang tidak dilengkapi dengan identitas resmi dan namanya tidak tercantum dalam box, redaksi tidak bertanggung jawab

29 Januari 2015

Polres Majalengka,Tetap Usut Tuntas Kasus Upaya Pembunuhan Kades Kertasari



KAB. MAJALENGKA, WiP.

Tindak lanjut dari pemberitaan edisi sebelumnya,akhirnya Satuan Reserse Polres Majalengka  berjanji akan mengungkap tuntas kasus penganiayaan dan upaya pembunuhan terhadap korban Tarjaya, Kepala Desa Kertasari, Kecamatan Kertajati, kabupaten Majalengka  yang nyawanya hampir melayang.

Kanit Jatanras Polres Majalengka, Aiptu Yondri, S.Sos mengatakan pihaknya sudah memeriksa istri, anak korban dan tetangga korban sebagai saksi untuk memperkuat penyelidikan dalam mengungkapkan kasus penganiayaan dan upaya pembunuhan terhadap korban Tarjaya, Kepala Desa Kertasari.

"Sementara ini kami sudah melakukan pemriksaan terhadap 35 saksi, diantaranya pamong desa, tokoh masyarakat, warga Kertasari,  tetangga korban serta warga tetangga desa yang dicurigai untuk mengumpulkan keterangan agar kasus ini secepatnya terungkap," kata Yondri .

Dikatakan, dalam pengungkapan kasus tersebut Polres Majalengka dibantu Tim dari Polda Jabar dan Mabes Polri bidang ITE. " Hasil olah TKP dan pemeriksaan, memang ada kejanggalan dan sangat berbeda dengan keterangan korban," katanya.

Ia mengatakan, hasil olah TKP jejak kaki orang dewasa tidak ditemukan di TKP, yang ada jejak kaki anak dari korban. Tidak ditemukan bercak darah di lantai, kaca dan di daun jendela serta hasil visum, luka di tangan korban simetris, bukan karena senjata tajam cerulit seperti keterangan korban.

Menurut Yondri, pihak kepolisian Resort Majalengka sudah  dua kali melakukan pra rekontruksi dan sudah tiga kali mengirim hasil penyelidikan kepihak korban. “Tapi dalam pengungkapan kasus ini, diperkirakan cukup lama dan kami akan berusaha untuk secepatnya mengungkap dan kita bisa ungkap siapa pelakuknya”, jelasnya. *Red

Tidak ada komentar: